Langsung ke konten utama

7 Cara Mendapatkan Uang Bagi Anak Remaja


Sobat sekalian, zaman sekarang banyak sekali diantara kita yang masih bingung, gimana sih caranya dapatin uang sampingan? Ada orang yang bertanya sama mimin, gimana sih caranya dapatin uang tapi kita masih anak sekolah terus cuma punya modal sedikit.

Buat teman-teman sekalian jangan berkecil hati karena dana yang kita punya sedikit. Berikut mimin kasih tau kalian 7 cara dapatin uang bagi kalian remaja.




1. ONLINE SHOP

Tidak bisa dipungkiri lagi jika zaman sekarang merupakan zaman yang serba modern. Apalagi sobat sekalian pasti ada Gadget atau yang biasa kita sebut smartphone. Nah, dengan smartphone ini kalian bisa memulai bisnis dengan jualan barang dengan mudah. Sobat cuma duduk tenang saja, tidak perlu mondar-mandir. Bisnis ini biasa disebut e-commerce Sobat sekalian bisa menjual berbagai jenis barang seperti aksesoris smartphone, make up atau barang-barang yang lagi kekinian. Kalian bisa memanfaatkan sosial media seperti instagram atau facebook sebagai media penjualan barang tersebut. So, tunggu apalagi? Duduk manis bisa dapat duit.



2. Pulsa Elektrik


Kemudahan bisnis pulsa online sangat berpeluang besar saat ini. Hal ini sangat menjadikan cara sederhana untuk pengguna telepon pintar. Nah buat kalian yang belom tau, apa sih pulsa elektrik itu? Jadi Pulsa Elektrik adalah pulsa yang berbentuk elektrik. Berbeda dengan pulsa lainnya jika kamu mau berbisnis pulsa elektrik, sobat harus mendaftarkan nomor telepon terlebih dahulu kepada agen pulsa, lalu mengisi deposit pulsa. Cara kerja pulsa elektrik dengan menggunakan sms. Untuk setiap kartu sellular berbeda kode untuk sms nya. Jadi kalian bisa menjajakan pulsa kepada teman sekolah atau kuliahan. Gimana, mudah kan...


3. Guru Les Private


Nah, untuk yang satu ini cocok nih bagi kalian yang merasa pintar tapi tidak tahu cara menyalurkan kepintaran sobat, hehehe... Sampai saat ini, guru les private memang menjadi alternatif bagi orang tua yang mencemaskan anaknya untuk les di luar sekolah. Untuk memulai bisnis ini, sobat perlu mencari informasi anak yang membutuhkan jasa sobat. Dengan demikian kepintaran anda tersalurkan dan juga anda mendapatkan uang saku tambahan.



4. Fotografer


Sobat punya keahlian dalam bidang fotografi? Tenang, dengan sobat memiliki keahlian ini, sobat bisa menawarkan jasa sobat pada orang yang membutuhkan jasa sobat seperti foto prewedding. Kan lumayan, bakat tersalurkan uang saku tetap ada.


5. Desain Grafis

Hasil gambar untuk desain grafis

Jika sobat sekalian menguasai software desain grafis seperti photoshop. Kreativis sobat bisa menghasilkan uang yang cukup banyak hanya dengan modal laptop. Dengan modal yang relatif kecil dan besarnya peranan kreativitas dalam kesuksesan bisnis desain grafis, maka ide bisnis ini sangat cocok bagi anak muda.


6. Kuliner Kekinian

Hasil gambar untuk kuliner kekinian
Rasanya nggak afdol kalo nggk mencicipi makanan kekinian. Nah, buat kalian yang hobinya masak sambil ditaburi dengan kreativitas maka keahlian sobat bisa mendatangkan uang. Sobat bisa mencari informasi mengenai makanan yang lagi ngehits. Sobat bisa menjual hasil karya makanan kekinian tersebut sama teman sekolah atau kuliah sobat. Jangan lupa buatlah konsep yang unik yang beda dari yang lain dan cobalah untuk bereksperimen membuat rasa atau menu baru agar orang tertarik.

7. Menjadi Seorang Blogger

Hasil gambar untuk blogger
Saat sobat mendapat tugas dari guru, tentu kalian akan mencarinya di google kan? nah artikel artikel yang sobat baca di google itu dari mana sumbernya coba? perlu sobat tahu artikel itu tidak datang dengan sendirinya dan tidak pula di sediakan oleh google lho. Artikel yang sobat liat seperti saat ini berasal dari blogger yang menulis di blog mereka sendiri, sedangkan google hanya sebagai mesin pencari yang sesuai dengan kata kunci, contohnya dengan kata kunci 7 Cara Mendapatkan Uang Bagi Anak Remaja maka yang keluar blog ini atau blog lain yang judulnya mirip seperti keyword yang sobat tulis.
Bagaimana kita bisa mendapatkan uang dari blog? Dengan banyak pengunjung yang mampir ke website maka akan ada iklan yang akan dipasang. Hanya dengan rutin berbagi pengetahuan melalui artikel yang kita buat di blog, kita bisa punya bisnis sendiri dan memiliki penghasilan bulanan. Selengkapnya sobat bisa mengunjungi https://www.blogger.com/



Demikian 7 Cara Mendapatkan Uang Bagi Anak Remaja yang belum memiliki budget banyak tapi ingin mendapatkan uang tambahan, semoga bisa bermanfaat bagi sobat 
sekalian.



Jika ada informasi yang unik kirimkan ke donnyis412@gmail.com

Komentar